Tuesday, January 23, 2018
Home > Berita Bola > Juara Piala Interkontinental Telah Diakui Oleh FIFA

Juara Piala Interkontinental Telah Diakui Oleh FIFA

Juara Piala Interkontinental Telah Diakui Oleh FIFA

Juara Piala Interkontinental Telah Diakui Oleh FIFA

Piala Dunia 2018 – FIFA buat ketentuan baru masalah status yang memiliki titel Piala Interkontinental. Mereka beberapa juara saat ini juga dinyatakan jadi juara dunia antarklub.

Juara Piala Interkontinental Telah Diakui Oleh FIFA

Diberitakan media-media internasional, FIFA mengambil keputusan ketentuan kalau pemenang Piala Interkontinental dengan automatis juga dinyatakan jadi juara dunia antarklub. Dengan kata beda, Piala Interkontinental levelnya dipandang sama dengan Piala Dunia Antarklub sekarang ini.

Jadi misalnya Manchester United, yang memenangkan Piala Interkontinental serta Piala Dunia Antarklub semasing sekali. Dengan ketentuan paling baru FIFA, jadi The Red Devils saat ini dinyatakan jadi juara dunia antarklub 2 x.

Terlebih dulu status pemenang Piala Interkontinental memanglah dibedakan dengan juara Piala Dunia Antarklub. Itu tidak terlepas dari ketidaksamaan cakupan lokasi ke-2 turnamen.

Piala Interkontinental, sebagai cikal akan Piala Dunia antarklub, yaitu turnamen yang mempertemukan club juara UEFA (Piala/Liga Champions) dengan juara Amerika Selatan atau CONMEBOL (Copa Libertadores).

Pemenang pertama kejuaraan itu pada 1960 yaitu Real Madrid, yang menaklukkan club Uruguay Penarol lewat adu penalti.

Dalam perjalanannya, turnamen ini pernah banyak memperoleh mengenaian dari tim-tim Eropa karna terdapat beberapa unsur kekerasan, terutama dari beberapa club Argentina serta Uruguay, serta ada ketidaksepakatan masalah format kejuaraan. Liverpool umpamanya, menampik bermain hadapi Boca Junior pada th. 1977-1998.

Piala Interkontinental pada akhirnya disetop pada 2004 dengan paling akhir FC Porto sebagai juara. Piala Dunia Antarklub yang cakupan wilayahnya lebih luas, dibarengi tim-tim dari enam konfederasi, lalu menggantikannya serta masih tetap berjalan sampai sekarang ini.